Jenis Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Wanita

Seperti yang kita tahu ada banyak jenis asuransi termasuk asuransi kesehatan. Khusus buat kamu para ladies, ada beberapa pilihan jenis asuransi kesehatan terbaik untuk wanita yang harus kamu tahu. Ini karena kebutuhan jenis asuransi kesehatan yang cocok untuk wanita berbeda dengan kebutuhan pria.

Ada beberapa hal yang perlu diketahui wanita tentang asuransi kesehatan buat mereka kedepannya. Sebelum mengikuti program, lebih baik memilih produk asuransi yang bekerja dengan penyedia perawatan primer atau rumah sakit terdekat dan terpercaya. Harusnya, para wanita tidak perlu membayar mahal asuransi karena mereka memang membutuhkan perlindungan khusus.

Jenis Asuransi Kesehatan Terbaik wanitaJenis Asuransi Kesehatan Untuk Wanita

Wanita perlu perlindungan kesehatan khusus karena mereka lebih rentan terhadap penyakit tertentu dan beberapa kondisi seperti kanker, kehamilan, atau persalinan. Kondisi kehamilan inilah yang membutuhkan perlindungan khusus. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa cakupan perlindungan yang lebih luas otomatis akan lebih mahal biayanya. Berikut ini jenis asuransi kesehatan terbaik untuk wanita.

Perlindungan Kehamilan dan Kelahiran

Kondisi ini pasti akan dialami oleh semua wanita. Mereka mungkin bingung memutuskan apakah perlu atau tidak membeli asuransi hanya untuk melahirkan. Bahkan beberapa lebih memilih menabung uang saja. Ditambah lagi, cakupan asuransi kehamilan terkadang berubah dalam sistem perawatan kesehatan dan tidak semua orang tahu caranya untuk mendapatkan asuransi jenis ini.

Sebenarnya, asuransi perlindungan kehamilan sampai melahirkan sangat penting, karena berdasarkan data di beberapa negara, tingkat kematian ibu saat melahirkan sangat tinggi. Kabar baiknya, asuransi kehamilan jauh lebih mudah diakses untuk sekarang. Sebelumnya, hanya sedikit orang yang punya jenis asuransi ini. Asuransi kesehatan memiliki cakupan biaya melahirkan dan menyediakan perlindungan komprehensif terhadap kondisi berikut ini:

  • Risiko yang fatal akibat komplikasi penyakit atau yang tanpa proses komplikasi tapi ada hubungannya dengan kehamilan
  • Biaya dokter, biaya rumah sakit, dan layanan tambahan lain seperti hasil laboratorium, tes, dan x-ray
  • Selain semua perlindungan yang disediakan di atas, yang tidak tercakup adalah perawatan ortodontik yang sedang berlangsung

Banyak asuransi tidak menawarkan masa tunggu untuk pra kondisi dan tidak ada batasan tahun. Yang paling penting, jangan lupa untuk mengecek kondisi kehamilan dan kemampuan finansialmu sebelum mengambil produk asuransi kesehatan dengan tunjangan persalinan. Hal ini mengingat karena biaya premi yang harus dibayarkan juga mahal.

Risiko Kanker Payudara

Mungkin banyak wanita yang meremehkan kanker payudara karena belum tentu mereka terjangkit penyakit ini. Padahal, kanker payudara adalah kanker paling umum di kalangan wanita dan tidak salahnya untuk waspada. Penting bagi kita untuk memahami resiko kanker payudara karena bisa menyerang siapa saja. Penyebab pasti kanker ini memang belum diketahui, meskipun sejumlah faktor risiko telah diidentifikasi.

asuransi kesehatanJenis kanker ini bisa menyebabkan kematian jika tidak ditangani dengan benar dan pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk perawatan. Kitapun tidak tahu kapan terkena penyakit dan disinal fungsi asuransi untuk menunjang finansial. Ada beberapa gejala penyakit mematikan ini, seperti benjolan di payudara atau ketiak, nyeri pada payudara dan puting, perubahan ukuran atau bentuk payudara atau putting, dan lainnya.

Untuk memastikannya, tentu kita harus periksa ke dokter dan melalui serangkaian tes. Kalau dinyatakan positif, perawatan kanker payudara tergantung pada jenis dan stadium kanker yang mungkin melibatkan pembedahan, radiasi, atau kemoterapi. Tentu saja, akan banyak membutuhkan biaya. Biaya yang mahal inilah yang membuat kamu harus peduli dan melindungi diri dengan asuransi perlindungan kanker.

Perlindungan Terhadap Kanker Serviks

Selain rentan terhadap kanker payudara, wanita juga rentan terhadap kanker serviks. Pencegahan kanker adalah bagian dari tindakan untuk mengurangi kanker. Dengan mencegah kanker, akan mengurangi jumlah kematian akibat penyakit mematikan ini. Nah, untuk pecegahan kita harus tahu faktor risiko penyebabnya, faktor perlindungan kanker, faktor yang dapat mengurangi kemungkinan terkena kanker.

Beberapa faktor resiko kanker memang bisa kita hindari, tapi ada juga yang tidak seperti keturunan. Olahraga teratur dan konsumsi makanan sehat dapat menjadi faktor protektif untuk beberapa jenis kanker. Menghindari faktor risiko tidak berarti kita tidak akan terkena kanker. Oleh karena itu sebagai bagian dari perlindungan dalam finansial, kamu perlu bergabung dengan program asuransi kesehatan untuk kanker.

Kesimpulan

Wanita memang memiliki peran khusus seperti kehamilan dan lebih rentan terhadap penyakit tertentu. Sehingga dibutuhkan lebih perlindungan khusus seperti jenis asuransi kesehatan terbaik untuk para wanita. Karena itu, kita harus mempertimbangkan perlindungan kesehatan dan keuangan kita juga.


Ikuti update terbaru kami dengan email:

Leave a comment