Cara Membuat Alis Berdasarkan Bentuk Wajah

Cara Membuat Alis
Cara Membuat Alis

Cara Membuat Alis – Ada banyak cara membuat alis di internet dan bahkan menjadi tren tersendiri. Membentuk alis merupakan kebiasaan para wanita sebelum mereka pergi ke suatu tempat atau pergi ke suatu acara. Banyak dari mereka menghabiskan banyak waktu hanya untuk hal ini. Kebanyakan wanita juga memilih tanpa makeup dari pada tanpa alis. Alis yang sempurna membuat kepercayaan diri mereka meningkat drastis. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara membuat alis berdasarkan bentuk wajah. Jika kamu paham bentuk wajahmu, maka akan gampang membuat alis yang sesuai.

Bayangkan saja jika kamu memiliki bentuk alis yang aneh, sudah pasti akan menjadi pusat perhatian. Bukanya menambah kecantikan malah akan membuatmu aneh. Para wanita memiliki banyak cara berbeda untuk membuat alis seperti mencukur terlebih dahulu baru menggambar atau menggunakan pensil. Merapikan dan membentuk alis sudah terjadi sejak lama dan telah menjadi populer di kalangan remaja hingga dewasa.

Cara Membuat Alis

Sebelum membentuk alis, kamu lebih baik mengenal bentuk wajahmu dulu. Apakah wajahmu termasuk wajah oval, bulat, persegi, berlian atau segitiga, hati atau panjang. Bentuk wajah yang berbeda memiliki bentuk alis yang berbeda juga. Untuk mendapatkan bentuk alis yang sempurna, jangan lupa dilengkapi dengan makeup yang sesuai seperti kombinasi bedak dengan warna kulit, eyeshadow, dan lainnya. Berikut ini adalah cara membuat alis berdasarkan bentuk wajah.

Bentuk Alis Untuk Wajah Oval

Yang pertama yaitu bentuk alis untuk wajah oval. Jika kamu termasuk orang berwajah oval, lebih baik membuat bentuk alis yang melengkung lembut. Hindari membuat alis yang lengkungannya terlalu ke atas. Jika terlalu keatas akan membuat wajahmu terlihat lebih panjang padahal wajahmu oval. Kamu juga harus memperhatikan ketebalan yang tepat sampai keujung alis.

Cara Membuat Alis
Cara Membuat Alis 1

Bentuk Alis Untuk Wajah Panjang

Selanjutnya yaitu membuat alis untuk bentuk wajah panjang. Buat kamu yang mempunyai wajah panjang, lebih baik menggambar alis dengan bentuk yang rata dan tebal. Bentuk seperti ini akan memberi efek wajahmu lebih oval. Jangan membentuk alis dengan lengkungan tinggi karena akan membuat wajahmu terlihat lebih panjang. Kamu juga bisa menggambar alis dengan warna yang sesuai kulitmu.

Cara Membuat Alis
Cara Membuat Alis 2

Bentuk Alis Untuk Wajah Bulat

Jika kamu punya wajah bulat ladies, kamu harus hati-hati jika mau membentuk alis. Jika asal menggambar, maka kamu akan terlihat gemuk atau memberi kesan panjang pada wajah. Bentuk alis yang cocok adalah bentuk yang terangkat dan melengkung. Bentuk ini cocok dengan wajah bulatmu. Jangan terlalu tebal dan buatlah alis sealami mungkin.

Cara Membuat Alis
Cara Membuat Alis 3

Bentuk Alis Untuk Wajah Kotak

Sebenarnya, bentuk wajah kotak sangat mudah untuk dibentuk alis. Apalagi wajah kotak juga sangat cocok untuk semua model alis. Tapi lebih baik membentuk alis dengan tipis dan sedikit melengkung serta hindari sudut tinggi atau tajam. Jika tidak pas malah akan memberi kesan jutek.

Cara Membuat Alis
Cara Membuat Alis 4

Bentuk Alis Untuk Wajah Berlian

Yang terakhir yaitu cara membuat alis untuk wajah berlian. Bentuk wajah ini hampir mirip dengan wajah oval. Perbedaanya hanya bentuk dahi yang cukup lebar. Alis yang cocok yaitu yang bisa menghilangkan efek dahi lebar sehingga wajahmu akan lebih terlihat proporsional. Bentuk wajah berlian terlihat seperti orang yang galak. Maka jangan memberi warna hitam pekat pada alis untuk membuat wajahmu terlihat lebih ramah.

Cara Membuat Alis
Cara Membuat Alis 5

Kesimpulan

Membentuk alis adalah kebiasaan para wanita sebelum pergi keluar untuk mendapatkan penampilan sempurna dan lebih percaya diri. Kebanyakan dari mereka bahkan menghabiskan banyak waktu untuk hal ini.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara membuat alis berdasarkan bentuk wajah. Sebelum menggambar alis, kamu lebih baik mengenal bentuk wajahmu terlebih dahulu apakah oval, bulat, persegi, berlian atau segitiga, hati atau panjang.


Ikuti update terbaru kami dengan email:

Leave a comment