12 Cara Memutihkan Wajah – Secara Alami Untuk Pria Wanita

Kecantikan sebenarnya tidak ditentukan oleh warna kulit tertentu. Tapi, kalau kamu mau mencerahkan warna kulit wajah, pemilihan cara memutihkan wajah sangatlah penting. Sebagian besar produk pencerah kulit yang tersedia secara komersial bisa sangat berbahaya karena bisa memperburuk keadaan kulit. Artinya, kamu harus mencari cara memutihkan wajah alami yang lebih aman.

12 Cara Memutihkan Wajah - Secara Alami Untuk Pria Wanita

12 Cara Memutihkan Wajah Alami

Nah langusng aja nih guys, berikut ini adalah 12 cara memutihkan wajah terbaik secara alami dan ampuh untuk pria dan wanita versi Taupedia.

1. Air Perasan Lemon

Buah lemon merupakan salah satu bahan alami yang sangat populer untuk mencerahkan warna kulit dan mengatasi beberapa kondisi kulit lainnya. Lemon mengandung asam sitrat yang ringan untuk memutihkan kulit dengan cara mengelupaskan lapisan terluar kulit.

Cara menggunakan air perasan lemon cukup sederhana, pertama-tama peras lemon dan oleskan air perasan ke wajah menggunakan bola kapas. Biarkan air lemon terserap pada kulit dan kemudian bilas dengan air.

2. Air Lemon Susu

Selain air perasan lemon murni, kamu juga bisa mencampurkan air perasan lemon dengan susu penuh lemak. Tidak hanya bisa mencerahkan kulit wajah, campuran lemon dan susu juga bisa untuk mencerahkan kulit badan lho guys.

Yang perlu kalian lakukan yaitu ambil air hangat dan tuangkan secangkir susu penuh lemak. Kemudian peras 2 buah lemon dan campurkan dengan susu. Pastikan susu dan lemon tercampur sempurna. Kemudian, kamu bisa berendam seluruh tubuh atau hanay oleskan pada wajah selama 1 jam dan bilas bersih.

3. Masker Lemon, Madu, dan Lidah Buaya

Khusus untuk mencerahkan kulit wajah, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami yang terbukti seperti lemon, madu, dan lidah buaya atau Aloe Vera. Semua bahan alami ini memiliki sifat pencerah kulit.

Untuk membuat masker, kamu hanya perlu mencampur ketiga bahan tadi lalu oleskan pada wajah secara merata dan biarkan selama setengah jam. Setelah itu baru bilas dengan air hangat. Ulangi proses ini beberapa kali dalam sehari selama 3-4 minggu untuk hasil yang maksimal.

4. Masker Yoghurt dan Madu

Yoghurt mengandung enzim pencerah kulit seperti susu. Di sisi lain, madu juga memiliki sifat melembabkan kulit dan antibakteri.

Untuk membuat masker pencerah wajah, campurkan yoghurt dan madu dan biarkan campuran selama 5 menit. Kemudian, oleskan ke kulit wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

12 Cara Memutihkan Wajah - Secara Alami Untuk Pria Wanita

5. Masker Pepaya

Buah pepaya mengandung enzim Papain yang bekerja untuk mencerahkan kulit dan bisa melawan jerawat secara alami. Selain itu, Papain berfungsi sebagai exfoliator alami.

Untuk membuat masker papaya, haluskan daging pepaya hingga halus. Kemudian oleskan pada kulit wajah dan diamkan selama 20 menit agar meresap. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Ulangi prosedur yang sama dua kali dalam sehari selama beberapa minggu ke depan sampai hasilnya terlihat.

6. Kunyit dan Lidah Buaya

Kunyit adalah exfoliator alami yang mengandung Vitamin C yang bertanggung jawab untuk mencerahkan kulit. Semua jenis kulit juga bisa menggunakan kunyit untuk pencerah wajah.

Caranya, campur setengah sendok makan kunyit bubuk dengan dua sendok teh daging lidah buaya yang sudah dihaluskan. Oleskan campuran kunyit dan lidah buaya pada wajah dan biarkan selama setengah jam sebelum membilasnya. Lakukan cara ini selama beberapa minggu untuk hasil terbaik.

7. Lidah Buaya dan Lemon

Lidah buaya atau Aloe Vera juga sangat efektif untuk mencerahkan kulit karena mengandung Vitamin A, C, dan E. Vitamin ini adalah exfoliator alami yang membatasi produksi radikula bebas.

Cara membuatnya mudah, campurkan satu sendok teh Aloe Vera yang sudah dihaluskan dengan satu sendok teh air perasan lemon dan aduk rata. Kemudian, oleskan pada kulit wajah dan bilas setelah 30 menit.

12 Cara Memutihkan Wajah - Secara Alami Untuk Pria Wanita

8. Yoghurt

Yoghurt seperti susu mengandung asam laktat sebagai zat pencerah alami. Yoghurt baik untuk kulit kering dan semua jenis kulit lainnya. Kamu bisa mencampurkan satu sendok teh kunyit dan yoghurt untuk membuat pasta dan mengoleskannya pada kulit wajah dua kali sehari.

Lakukan hal ini selama beberapa minggu ke depan untuk hasil yang maksimal. Kamu juga bisa mengoleskan yoghurt langusng untuk menghilangkan flek dan noda lain dari kulit.

9. Kulit Jeruk

Buah jeruk sama seperti lemon yaitu mengandung Vitamin C dan asam laktat yang berfungsi untuk pencerah kulit alami dan pengelupas kulit. Kamu juga bisa membuat campuran jeruk ini sebagai body scrub. Bahan dari jeruk akan memperlambat atau bahkan mencegah kerusakan yang disebabkan oleh matahari pada kulit.

Cara membuat masker kulit jeruk cukup mudah. Keringkan kulit jeruk dan tumbuk halus, kemudian campur bubuk kulit jeruk dengan air sampai sampai seperti pasta. Oleskan pada kulit dan biarkan selama 30 menit baru kemudian bilas dengan air hangat. Ulangi proses ini setidaknya dua kali selama beberapa minggu ke depan.

10. Kulit kentang

Kulit kentang mengandung vitamin B6 yang bekerja untuk pengelupasan kulit dan memperbaiki kulit. Jika kamu merasa tidak nyaman menggunakan kulit kentang sebagai masker, kamu bisa menggunakan daging kentangnya.

Potong kentang menjadi potongan-potongan kecil dan kemudian haluskan untuk membuat masker. Kamu bisa tambahkan air lemon dan oleskan pada kulit wajah. Biarkan beberapa saat dan bilas dengan bersih.

11. Tepung Gram

Tepung gram adalah tepung yang terbuat dari kacang chickpea (dikenal juga sebagai bengal gram atau kacang garbanzo) yang dihaluskan. Tepung Gram sendiri mengandung berbagai nutrisi yang secara khusus penting dalam mencerahkan kulit.

Campur beberapa tepung gram secukupnya dengan sedikit air untuk membuat masker. Oleskan masker tepung ke kulit wajah dan biarkan sampai kering. Kemudian, bilas bersih dengan air hangat.

12. Mentimun

Cara memutihkan wajah terakhir yaitu menggunakan mentimun. Mentimun merupakan bahan alami lain yang dapat digunakan jika kamu memiliki masalah kulit kronis. Mentimun bisa mengikat kolagen dan memastikan kulit wajah menjadi kencang dan memiliki efek pendinginan pada kulit.

Iris Mentimun dan letakkan langsung di area kulit gelap untuk mencerahkannya. Biarkan mengendap sebelum dicuci menggunakan air hangat.