Tips Memilih Foundation Untuk Kulit Kering

Memilih jenis dan warna foundation sangat penting guys untuk tampilan sempurna. Nah, disini aku akan informasikan beberapa tips memilih foundation untuk kulit kering. Mengetahui cara memilih foundation yang tepat untuk kulit kita terutama buat kamu yang mempunyai jenis kulit kering merupakan hal yang sangat penting. Ini karena setiap orang memiliki warna dan jenis kulit yang berbeda. Itulah mengapa kamu harus memperhatikan tips memilih foundation yang tepat untuk kulitmu. Bukan hanya makeup yang harus diperhatikan untuk tampilan sepurna, kamu juga bisa baca Tren Warna Rambut 2018 Untuk Penampilan Sempurna.

Tips Memilih Foundation Untuk Kulit Kering
Tips Memilih Foundation

Tips Memilih Foundation

Jika kamu salah dalam memilih warna dan jenis foundation, kulit wajahmu bisa terlihat lebih kusam dan bahkan bisa menyebabkan jerawat. Tentunya hal ini sangat tidak diharapkan. Ayo ikuti tips memilih foundation yang tepat untuk kulit kering di bawah ini.

Baca Juga Mitos Dan Fakta Jerawat Yang Harus Kamu Tahu

Memilih Tekstur Foundation

Tips pertama memilih foundation untuk kulit kering yang tepat yaitu memilih tekstur foundation. Seperti yang kita tahu kalau foundation memiliki beberapa tekstur yang berbeda. Tekstur foundation mulai dari yang bertekstur padat, cair, krim, dan ada juga yang berbentuk bubuk. Tekstur yang berbeda akan memberikan fungsi dan hasil yang berbeda juga. Yang paling tepat untuk jenis kulit kering adalah foundation tekstur cair atau liquid. Ini karena foundation yang bertekstur cair bisa membantu melembabkan wajah. Foundation cair juga memiliki kandungan yang paling ringan sehingga cocok untuk kulit normal dan berminyak.

Tips Memilih Foundation Untuk Kulit Kering
Tekstur Foundation

Buat kamu yang memiliki jenis kulit kering dan berjerawat lebih baik menggunakan foundation dengan tekstur gel. Sedangkan buat kamu yang berjerawat, lebih baik hindari menggunakan foundation dengan tekstur padat. Ini karena kulit kering tidak cocok untuk foundation yang padat. Foundation padat hanya mengandung sedikit pelembab dan memiliki kandungan cenderung mengangkat minyak pada wajah. Jadi, jika kamu menggunakan foundation yang padat, maka wajahmu bisa menjadi lebih kering.

Menyesuaikan Dengan Warna Dasar Kulit

Tips yang kedua ini tidak kalah penting dengan tips sebelumnya. Memilih foundation untuk kulit kering, kamu harus mengenali warna dasar kulitmu terlebih dulu. Foundation hadir dengan pilihan warna yang berbeda. Untuk warna kulit sendiri dapat dikategorikan menjadi tiga bagian yaitu warna sejuk, hangat, dan netral. Jika kamu memiliki kombinasi kulit kering dengan warna kulit dingin, maka kamu bisa mengandalkan foundation dengan warna yang lebih lembut seperti pastel, pink atau mahoni.

Tips Memilih Foundation Untuk Kulit Kering
Warna Dasar Kulit

Jika kamu punya kulit wajah kering dengan warna kulit netral, maka pilih foundation dengan warna cenderung beige, walnut, atau expresso. Sedangkan buat kamu yang memiliki kombinasi antara wajah kulit kering dan warna kulit yang hangat, maka foundation dengan warna-warna hangat seperti kuning, peach, emas atau madu kebih cocok. Perlu diingat guys, cobalah untuk menghindari foundation yang memiliki warna berbeda satu tingkat dengan kulitmu. Ini akan menghasilkan warna kulit muka yang tidak alami dan berbeda dengan warna kulit di leher.

Mencoba Foundation Sebelum Membeli

Untuk tips terakhir yaitu mencoba foundation terlebih dahulu sebelum kamu membelinya. Ini bertujuan agar tidak sia-sia dalam membeli produk. Para penjual biasanya menyediakan berbagai produk tester yang berbeda yang bisa kamu coba. Dengan mencoba foundation terlebih dahulu, kamu bisa menyimpulkan warna foundation yang paling sesuai. Selain itu, kamu juga bisa merasakan tekstur foundation yang nyaman digunakan.


Ikuti update terbaru kami dengan email:

Leave a comment