Tutorial Glowing Makeup Dengan Highlighter

Memakai riasan yang bercahaya dapat membuat kita kelihatan lebih muda. Untuk para pemula, ada tutorial glowing makeup dengan highlighter yang tepat untuk dicoba. Tetapi sebelum melakukan riasan, lebih baik kamu mengetahui tekstur highlighter yang cocok untuk kulit mukamu. Highlighter hadir dalam bentuk krim, cair, dan bubuk. Highlighter yang bertekstur krim memberikan hasil yang paling tahan lama dan terlihat lebih matte dikulit. Tetapi kurang ringan jika dibandingkan dengan yang bubuk atau cair. Highlighter yang bubuk lebih ringan dan mudah diaplikasikan pada wajah yang lebar. Biasanya yang versi bubuk lebih baik digunakan untuk wajah yang berminyak dan untuk kulit kering.

Tutorial Glowing Makeup Dengan Highlighter
Glowing Makeup

Tutorial Glowing Makeup

Memilih Warna Highlighter Yang Sesuai

Untuk memilih warna highlighter, kamu harus mempertimbangkan jenis warna kulitmu. Jangan memilih warna yang terlalu putih atapun gelap. Penggunaan highlighter dimaksudkan untuk memberikan cahaya pada wajah daripada memberi warna tambahan. Untuk kamu dengan  kulit yang terang, kamu bisa memilih highlighter dengan warna perak atau champagne yang sedikit perak. Sedangkan jika kamu memiliki kulit gelap, disarankan untuk memilih warna yang hangat seperti emas atau perunggu.

Bagian Wajah Yang Harus Diberi Highlighter

Highlighter tidak hanya bisa digunakan pada area tulang pipi, tetapi juga bisa digunakan di bagian lain wajah seperti pada mata. Kamu bisa menggunakan highlighter di sudut bagian dalam mata untuk memberi kesan yang lebih cerah pada mata. Kamu juga bisa menggunakannya pada tulang alis dan di tengah hidung. Sedangkan untuk tampilan bibir yang lebih penuh, kamu bisa menggunakan highlighter di pinggir garis bibir.

Memakai Highlighter Untuk Tampilan Natural

Ada banyak bagian wajah yang bisa kamu beri highlighter. Untuk tampil natural, jangan menggunakan terlalu banyak dan tebal. Jika terlalu tebal maka akan terlihat terlalu berkilau atau bahkan terlihat berminyak dimuka. Jika kamu masih seorang pemula dan tidak tahu dimana dan berapa banyak highlighter yang harus gunakan, cukup terapkan perlahan dan teruslah bereksperimen.

Memakai Highlighter Untuk Keseharian

Untuk menghindari penggunaan highlighter berlebihan, kamu bisa menggabungkan dengan produk lain. Gabungkan highlighter cair dengan foundation favoritmu atau pelembab berwarna. Kemudian, gunakan di wajah yang ingin kamu beri efek penekanan. Teknik ini bisa digunakan setiap hari sehingga penampilan bercahaya menjadi lebih natural. Berikut ini adalah contoh video tutorial glowing makeup.


Ikuti update terbaru kami dengan email:

Leave a comment