Mitos dan Fakta Tentang Kecantikan Yang Populer

Tidak dapat dipungkiri bahwa wanita memang harus menjaga kecantikan mereka. Bahkan sekarang ini bukan hanya wanita, pria pun sudah tak ingin kalah untuk menjaga tampilannya. Penting bagi kamu untuk mengetahui mitos dan fakta tentang kecantikan yang popular berkembang dimasyarakat yang tidak diketahui kebenarannya. Banyak orang mengikuti berbagai macam tips kecantikan yang tersebar di masyarakat atau bahkan internet hanya untuk menjaga kecantikan mereka. Dari banyaknya mitos, kita perlu tahu dan memeriksa kebenarannya dulu. Berikut ini merupakan mitos dan fakta tentang kecantikan yang populer.

Mitos dan Fakta Tentang Kecantikan Yang Populer
Mitos dan Fakta Tentang Kecantikan

Mitos dan Fakta Tentang Kecantikan

Mitos atau Fakta: Alis tidak akan tumbuh lagi jika sering kita cukur

Mitos! Sebenarnya mencukur alis bukannya membuat alis tidak akan tumbuh lagi tapi malah akan membuat struktur rambut mudah rusak. Umumnya, rambut alis akan tumbuh lagi setelah 56 hari. Tapi waktu tumbuh bisa berbeda untuk setiap orang. Beberapa orang bahkan ada yang harus menunggu selama 3 hingga 6 bulan sampai rambut alisnya tumbuh lagi. Salah satu alternatif yang bisa dilakukan untuk mempercepat pertumbuhan alis adalah dengan menggunakan serum untuk membantu pertumbuhan bulu alis.

Mitos atau Fakta: Atasi kulit kering dengan banyak minum air putih

Mitos! Memang benar kalau minum banyak air membantu menjaga kelembapan kulit. Hanya saja semua kandungan baik dalam air putih belum mampu membuat kulit kering menjadi lembap seketika. Mencegah kulit kering dari dalam tubuh tentu diperlukan. Tetapi kulit kita juga membutuhkan dukungan dari luar seperti memakai lotion khusus sebelum beraktivitas atau memakai pelembab untuk kulit wajah sebelum tidur. Ini karena kulit kita biasanya beregenerasi dimalam hari.

Mitos atau Fakta: Rambut akan panjang lebih cepat jika sering dipotong

Mitos! Apabila sering memotong ujung rambut atau Trim memang akan membuat rambut terlihat lebih penuh dan lebih sehat. Tetapi itu tidak dapat mempercepat pertumbuhan rambut karena pertumbuhan rambut dimulai dari akar bukan ujung rambut guys. Sedangkan metode ini umumnya dilakukan hanya dengan memotong ujung rambut, sehingga tidak berdampak pada akarnya.

Mitos atau Fakta: Mencukur rambut kaki membuat tumbuh lebih lebat

Mitos! Sudah banyak penelitian membuktikan bahwa mencukur bulu kaki tidak akan menyebabkan rambut tumbuh lebih lebat. Dr Heidi Waldorf, seorang dokter kulit mengatakan bahwa mencukur rambut kaki hanya memotong ujung rambut dan tidak berpengaruh pada akar rambutnya. Hanya saja setelah dicukur, kakinya akan terlihat berbeda karena rambut terlihat tumpul. Untuk pria, semakin tua maka akan menghasilkan lebih banyak hormon testosterone, sehingga rambut di tubuh menjadi lebih gelap dan lebih tebal.

Mitos atau Fakta: Kuku menjadi kuning jika sering menggunakan cat kuku gelap

Fakta! Sebenarnya kuku memiliki pori-pori dan dapat menyerap warna pigmen cat kuku terutama warna merah gelap. Warna gelap akan meninggalkan noda pada kuku. Namun kamu bisa mencegahnya dengan menggunakan base coat terlebih dahulu. Lapisan dasar ini dapat mencegah penyerapan cat kuku ke kuku.


Ikuti update terbaru kami dengan email:

Leave a comment