Kebiasaan Makan Orang Perancis Perlu Kamu Tahu

Kebiasaan Makan Orang Perancis – Kebiasaan makan dan makanan yang dimakan setiap negara pasti berbeda-beda seperti halnya di negara Perancis. Ada beberapa kebiasaan makan orang Perancis yang perlu kamu tahu guys. Budaya tradisional di Perancis dalam makan masih tetap diterapkan sampai sekarang. Kebiasaan makan orang Perancis mungkin sangat berbeda dengan kita orang Indonesia yang mengandalkan nasi sebagai makanan utama. Orang Perancis sudah diajarkan untuk menghargai makanan dari usia muda. Ditambah lagi, mereka juga bangga dengan reputasi kuliner bangsa mereka.

Kebiasaan Makan Orang Perancis

Perancis merupakan negara yang menganggap makan sebagai suatu kesenangan atau kenikmatan tersendiri dari pada memperhatikan jumlah asupan yang badan butuhkan untuk beraktifitas seharian. Akibatnya, orang Perancis memiliki cara makan yang berbeda. Orang Perancis biasanya makan tiga kali sehari (sarapan, makan siang, dan makan malam) tanpa camilan di antara waktu makan utama mereka. Mereka juga jarang makan di luar jam makan utama 3x sehari.

Kebiasaan Makan Orang Perancis Perlu Kamu Tahu
Kebiasaan Makan Orang Perancis

Sarapan (Breakfast)

Kalau buat kita orang Indonesia, sarapan merupakan hal yang penting dan biasanya makan makanan berat seperti nasi. Hal ini dikarenakan untuk mempersiapkan tenaga beraktifitas seharian. Berbeda dengan orang Perancis, sarapan merupakan makan makanan paling ringan. Biasanya, mereka hanya sarapan roti dan kopi. Baru kemudian diikuti oleh makan makanan berat untuk makan siang dan makan malam. Bagi negara lain, kebiasaan makan orang Perancis mungkin sangat mengherankan. Buat mereka makan utama itu makan siang dan makan malam.

Orang Perancis biasanya menggabungkan minuman panas tradisional seperti kopi atau susu dan jarang sekali minum teh untuk sarapan. Mereka makan roti panggang dengan mentega atau selai untuk sarapan. Sedangkan anak-anak sarapan dengan coklat dan makan sereal. Anak-anak biasanya memiliki camilan kecil seperti sepotong buah atau kue. Tetapi mereka biasanya makan camilan tersebut dalam waktu tertentu dan terbatas.

Untuk orang dewasa umumnya malah tidak ngemil sama sekali. Mereka hanya mengandalkan makan utama. Bagi orang Perancis, tidak apa-apa untuk lapar di antara tiga waktu makan utama tanpa camilan. Hanya enam persen orang Perancis yang tidak sarapan setiap pagi. Kebiasaan makan orang Perancis mungkin tidak cocok buat orang Indonesia yang doyan makan.

Makan Siang (Lunch)

Makan siang merupakan makan utama mereka. Untuk makan siang, mereka biasanya makan siang di rumah, jarang sekali jajan atau makan diluar. Karena secara umum, mereka tinggal di kota di mana waktu istirahat mereka mulai pukul 12:00 hingga 14:00. Perancis mengambil waktu untuk makan siang lebih lama dibanding negara-negara lain. Jika mereka tidak ingin kembali ke rumah untuk makan siang karena alasan tertentu, biasanya mereka akan membeli makanan cepat saji di restoran yang ramai. Bagi karyawan di Perancis, mereka biasanya juga mendapatkan manfaat tersendiri. Jika mereka makan diluar, mereka mendapat benefit tiket restoran, kemudian perusahaan yang akan membayarnya.

Makan Malam (Dinner)

Kebiasaan makan orang Perancis terakhir yaitu makan malam atau dinner. Waktu makan malam bagi orang Perancis merupakan waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Bisa makan di dalam rumah atau mau makan di luar.

Mereka biasanya makan malam pada jam 7 malam dan 8 malam. Makan malam disana merupakan makan berat. Biasanya, mereka akan menggabungkan beberapa hidangan dan makan keju dengan sedikit anggur untuk pencuci mulut.


Ikuti update terbaru kami dengan email:

Leave a comment