4 Makanan Paling Aneh Yang Ada di Indonesia

Di dunia ini memang banyak sekali makanan ekstrim dan aneh yang dibuat dari bahan makanan yang tidak biasa terutama di daerah Indonesia. Ada 4 makanan paling aneh yang ada di Indonesia. Kamu pasti akan berpikir dua kali jika disuruh makan makanan berikut ini.  Kebanyakan orang akan memilih makanan yang lezat untuk dikonsumsi sehari-hari. Tetapi ada saja pecinta kuliner ekstrem. Bahan-bahan makanan aneh yang biasa digunakan seperti daging kadal, cacing, hingga ulat bulu yang menjadi kuliner ekstrim di Indonesia.

Makanan Paling Aneh di Indonesia

Jus Cacing Tanah

Banyak orang yang menganggap cacing tanah sebagai hewan yang menjijikkan. Bentuknya yang kecil, kenyal, dan bergeliat di tanah membuat orang enggan menyentuhnya apalagi untuk memakanya. Cacing tanah memang terkenal sebagai pengobatan penyakit tipus, jus cacing tanah juga menjadi salah satu minuman favorit. Untuk membuat jus cacing, pertama cacing tanah dikeringkan dulu. Kemudian ditumbuk menjadi bubuk. Jus cacing tanah ini digunakan untuk mereka yang sulit makan karena memiliki protein yang tinggi.

4 Makanan Paling Aneh Yang Ada di Indonesia
Jus Cacing Tanah

Ulat Sagu

Papua sangat terkenal memiliki berbagai tradisi dan kuliner yang unik. Salah satu kuliner yang dianggap ekstrem dan menjadi ciri khas kuliner suku Kamoro adalah ulat sagu. Banyak orang tidak mau mencoba ulat ini karena merasa jijik hanya dengan melihatnya. Orang Papua biasanya menikmati ulat sagu dengan langsung ditelan mentah. Ini dipercaya sebagai jamu dan obat kuat karena ulat sagu kaya akan vitamin.

4 Makanan Paling Aneh Yang Ada di Indonesia
Ulat Sagu

Sate Kadal

Kadal merupakan binatang reptil yang bentuknya seperti komodo. Kadal suka hidup di sungai atau rawa dan tak pantas untuk dimakan. Tetapi banyak orang di Jawa percaya kalau daging biawak ini dapat menyembuhkan gatal pada kulit. Bisanya daging kadal atau biawak ini diolah menjadi sate untuk dikonsumsi. Karena pengolahannya dijadikan date, banyak orang yang tertarik untuk mencobanya tanpa merasa jijik.

4 Makanan Paling Aneh Yang Ada di Indonesia
Sate Kadal

Sate Ulat

Untuk sate ulat yang satu ini banyak dikonsumsi oleh penduduk lokal di Purworejo, Jawa Tengah. Beberapa warga di Purworejo percaya kalau sakit gigi bisa disembuhkan dengan daging ulat. Tetapi tidak sembarang ulat, Ulat yang dimakan adalah ulat pohon Turi (Sesbania grandiflora). Ulat ini aman untuk dikonsumsi karena tidak mengandung racun dan tidak menyebabkan gatal.

4 Makanan Paling Aneh Yang Ada di Indonesia
Sate Ulat


Ikuti update terbaru kami dengan email:

Leave a comment