Makanan Khas Meksiko Taco dan Nacho

Hampir semua orang di dunia tau makanan khas Meksiko Taco dan Nacho ini. Yap, akhir-akhir ini makanan tersebut terkenal dibeberapa restoran diberbagai negara karena rasanya yang enak. Meksiko memang tidak hanya terkenal akan budayanya yang unik tetapi juga memiliki makanan khas meksiko seperti taco dan nacho. Taco dan Nacho merupakan camilan khas negara sombrero ini yang memiliki rasa unik dan lezat serta gampang dalam pembuatannya.

Buat kamu yang suka traveling, tidak lengkap rasanya jika kamu berkunjung ke Meksiko tanpa menikmati camilan ini langsung. Kamu bisa mendapatkan makanan ini dengan mudah karena banyak dijual dimana-mana. Taco dan nacho berasal dari kota Piedras Negras, Coahuila, Meksiko. Meskipun kedua makanan ini memiliki bahan utama yang sama yaitu jagung, tetapi keduanya memiliki ciri khas tersendiri.

Makanan Khas Meksiko

Taco

Taco merupakan camilan khas dari Meksiko yang terdiri dari gulungan atau lipatan tortilla kemudian diisi dengan berbagai macam isian di dalamnya. Isian yang biasa digunakan untuk taco seperti daging sapi, daging babi, daging ayam, seafood, sayuran, dan keju. Isian taco sebenarnya fleksible dan beragam sehingga kamu bisa mengisi sesuai seleramu. Rodolfo De Los Santos membuat makanan ini pertama kali pada tahun 1943 dan salah satu yang paling populer adalah menu breakfast taco. Ini karena kebanyakan masyarakat Meksiko memakan taco untuk sarapan. Taco terbuat dari telur dadar dengan kombinasi kentang, sosis atau bacon. Taco umumnya dimakan tanpa peralatan makan seperti sendok garpu tapi pakai tangan dan sering disertai dengan garnish seperti salsa, cabai, alpukat, guacamole, ketumbar, tomat, bawang, dan selada.

Makanan Khas Meksiko Taco dan Nacho
Taco

Nacho

Nacho memiliki bentuk dan pembuatan yang sangat sederhana. Nacho itu terdiri dari keripik tortilla yang disiram dengan keju cair atau saus guacamole dan sering disajikan sebagai camilan. Nacho sendiri pertama kali ditemukan pada tahun 1943 oleh Ignacio Nacho Anaya. Untuk saat ini, banyak produsen makanan membuat nacho dengan variasi rasa lainnya. Tetapi bahan dasar yang digunakan masih sama yaitu keripik tortilla sebagai bahan dasar.

Makanan Khas Meksiko Taco dan Nacho
Nacho

Yang membedakan dengan nacho tradisional yaitu penggunaan topingnya bisa dari sayuran, buah, dan saus. Nacho aslinya terdiri dari tortilla jagung goreng yang dilapisi keju meleleh dan irisan cabai jalapeno. Kita bisa menemukan dua makanan khas Meksiko ini, taco dan nacho dengan mudah hampir diseluruh Amerika dan bahkan di beberapa negara Asia.


Ikuti update terbaru kami dengan email:

Leave a comment