Menu Vegetarian Sehari-Hari Di Berbagai Negara

Ada banyak alasan mengapa seseorang memilih menjadi seorang vegetarian. Mulai dari tak tega mengkonsumsi olahan daging, hingga ingin memiliki tubuh yang lebih ramping dengan menjalani diet sayuran. Dari banyaknya makanan vegetarian, ada beberapa menu vegetarian sehari-hari yang biasa di konsumsi di seluruh dunia.

Menu Vegetarian Sehari-HariMenu Vegetarian Sehari-Hari

Menjadi seorang vegetarian sebenarnya tidak mudah karena, ada banyak hal yang dapat menyulitkan. Salah satunya adalah sulitnya memilih makanan. Ditambah lagi, menu vegetarian sehari-hari memang identik dengan makanan yang hambar. Namun, ada beberapa negara memiliki makanan vegetarian dengan rasa yang lezat.

Tortilla dari Spanyol

Tortilla espanola merupakan salah satu hidangan paling populer di Spanyol. Terbuat dari campuran sayuran, seperti kentang, bawang bombay, tomat dan paprika yang dibumbui dengan sedikit minyak zaitun, garam, dan merica. Hidangan vegetarian yang satu ini cocok dijadikan menu sarapan di pagi hari.

TortillaVeggie Spring Rolls dari China

Di China lumpia disajikan mentah dengan beragam isian sayuran seperti kol, wortel, selada, timun, dan taoge lalu dibungkus dengan kulit lumpia yang telah dikukus. Umumnya, saus pedas atau kecap asin akan turut ditambahkan dalam kudapan satu ini.

Veggie Spring RollsKushari dari Mesir

Kushari adalah hidangan nasional khas Mesir yang terbuat dari campuran nasi, makaroni dan lentil yang diberi saus tomat di bagian atasnya. Tak jarang hidangan bercita rasa pedas gurih ini juga menyertakan potongan spaghetti, taburan kacang Arab, bawang goreng dan juga saus pedas.

KushariPampoenkoekies dari Afrika Selatan

Sekilas pampoenkoekies terlihat seperti pisang goreng di Indonesia, bedanya kudapan khas Afrika Selatan ini menggunakan labu kuning yang diberi taburan topping bubuk kayu manis, pala atau sirup karamel. Di negara asalnya, pampoenkoekies biasanya dinikmati saat pagi atau sore hari sebagai teman minum teh atau kopi.

PampoenkoekiesCaldo Verde dari Portugal

Di Portugal, terdapat sebuah hidangan yang sangat cocok untuk para vegetarian bernama caldo verde. Makanan yang satu ini merupakan sup hangat yang dibuat dari kubis Portugis, kentang, bawang merah, dan minyak zaitun yang dimasak dalam panci logam. Untuk menyempurnakan rasanya, orang Portugal biasanya akan menyajikan sup tersebut dalam dalam mangkuk tanah liat bersama dengan sepotong roti panggang.

Caldo VerdeBourguignon Bánh Mì dari Prancis

Bourguignon bánh mì merupakan protein kedelai, wortel dan daun bawang yang dimasak dengan rebusan anggur merah dan di isi dalam baguette panggang.

Bourguignon bánh mìGado-Gado dari Indonesia

Gado-gado adalah salah satu makanan yang berasal dari Indonesia. Gado-gado  berupa sayur-sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu, dengan bumbu kacang atau saus dari kacang tanah dan yang dihaluskan disertai irisan telur dan pada umumnya banyak yang menambahkan kentang rebus yang sudah dihaluskan. Untuk saus gado-gado kentang rebus dimasak bersamaan dengan bumbu kacang kemudian di atasnya ditaburi bawang goreng dan kerupuk.

Gado-GadoKesimpulan

Makanan vegetarian sering dianggap tidak menarik.Tapi, banyak pecinta makanan sehat yang mengolah berbagai bahan jadi enak dengan tampilan cantik. Dengan beragam pilihan bahan masakan, membuat menu vegetarian sehari-hari kini bukanlah hal yang sulit.


Ikuti update terbaru kami dengan email:

Leave a comment