7 Film Horor Yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Film horor merupakan salah satu genre film paling ditungu-tunggu. Dari banyaknya film horror Hollywood yang terkenal ada beberapa film horor yang diangkat dari kisah nyata yang menyeramkan. Yah memang tidak semua cerita horor difilm Hollywood datang hanya dari imajinasi atau ide sang sutradara. Beberapa film horor yang telah diakui sebagai film paling mengerikan dalam sejarah film Hollywood sebenarnya berasal dari kisah nyata. Berikut ini beberapa film horor dari kisah nyata.

Film Horor Dari Kisah Nyata

Psycho (1960)

Film horror yang pertama yaitu Psycho di tahun 1960. Film Psycho merupakan karya klasik Alfred Hitchcock. Kisah film ini terinspirasi oleh sosok Ed Gein. Ed Gein merupakan seorang pria kelahiran Norman Bates. Dia membunuh dua wanita dan telah mengubur banyak korban lainnya di tahun 1950-an. Obsesinya untuk membunuh diketahui karena disebabkan oleh ibunya sendiri. Sosoknya kemudian diangkat menjadi film Psycho ini.

7 Film Horor Yang Diangkat Dari Kisah Nyata
Psycho

The Exorcist (1973)

Film the Exorcist ini benar-benar terjadi dari serangkaian kejadian aneh eksorsisme dari tubuh seorang gadis yang berusia 13 tahun di Maryland sekitar tahun 1940-1950an. Tidak ada informasi jelas apakah gadis itu benar-benar berbicara seperti iblis, berjalan seperti laba-laba, menyemburkan muntahan di depan pendeta seperti di film exorcist ini. Yang pasti, pengusiran setan situbuh gadis ini sudah terjadi hanya saja ditambah sedikit adegan dramatis.

7 Film Horor Yang Diangkat Dari Kisah Nyata
The Exorcist

Texas Chainsaw Massacre (1974)

Film Texas Chainsaw Massacre diambil dari kisah Ed Gein juga. Pria bernama Ed Gein dikenal memakai topeng dan pakaian yang terbuat dari kulit manusia ketika beraksi. Dia membunuh orang kemudian dikuliti dan kulitnya dijadikan topeng dan pakaian. Sedangkan semua peralatan rumahnya terbuat dari tulang dan gigi manusia yang telah dibunuh juga. Pria ini terkenal gila dan mengerikan karena dia tidak hanya membunuh manusia tetapi juga mencuri mayat dari kuburan.

7 Film Horor Yang Diangkat Dari Kisah Nyata
Texas Chainsaw Massacre

The Amityville Horror (1979)

Kisah film The Amityville Horror sudah sangat terkenal dan diangkat dari kisah nyata juga. Kisah film horor ini diambil dari kisah keluarga Lutz yang telah menempati rumah tersebut rumah. Selama tinggal disana, mereka diganggu oleh hantu, mayat, dan penampakan setan di rumah. Karena diganggu setiap malam, hanya beberapa bulan saja mereka langsung meninggalkan rumah tersebut.

7 Film Horor Yang Diangkat Dari Kisah Nyata
The Amityville Horror

The Hill Have Eyes (1977)

Film The Hill Have Eyes menceritakan tentang keluarga kanibal yang haus darah. Mereka meneror orang-orang yang hilang di padang pasir. Landasan kisah film horor klasik oleh Wes Craven ini tampaknya didasarkan pada legenda Sawney Bean yang diduga memimpin klan kanibal di perbukitan Skotlandia. Mereka juga dicurigai sebagai pelaku hilangnya lebih dari seribu orang pada abad ke-15.

7 Film Horor Yang Diangkat Dari Kisah Nyata
The Hill Have Eyes

The Entity (1981)

Film the Entity diambil dari kisah seoran wanita tahun 1974. Pada tahun 1974, seorang wanita di Amerika Serikat mengklaim bahwa dia telah diserang beberapa kali dan bahkan diperkosa oleh setan. Kejadian yang dialami wanita tersebut menarik beberapa penyelidik paranormal untuk menyelidiki rumahnya. Dua penyelidik tersebut mengaku menyaksikan aktivitas paranormal di rumahnya seperti kilatan cahaya dan benda-benda bergerak.

7 Film Horor Yang Diangkat Dari Kisah Nyata
The Entity

The Serpent and the Rainbow (1988)

Film horor The Serpent and the Rainbow ini didasarkan pada sebuah buku yang menggambarkan betapa mengerikannya praktek voodoo di Haiti. Dari salah satu pengakuan korban, dia pernah dibius dengan bubuk putih yang membuatnya mati sementara untuk kemudian dibangkitkan kembali sebagai zombie. Untuk versi film menceritakan tentang perjalanan ilmuwan Wade Davis dalam meneliti keberadaan zombie di Haiti.

7 Film Horor Yang Diangkat Dari Kisah Nyata
The Serpent and the Rainbow


Ikuti update terbaru kami dengan email:

Leave a comment