Hutan Aokigahara – Hutan Angker Favorit Untuk Bunuh Diri

Ada beberapa tempat di dunia yang sepertinya dikutuk dan terkenal sangat angker. Salah satunya yaitu hutan Aokigahara di Jepang yang lebih dikenal sebagai “Hutan Bunuh Diri”. Aokigahara sebenarnya sebuah hutan di kaki Gunung Fuji, Jepang yang terkenal sejak lama sebagai tempat destinasi untuk bunuh diri. Bahkan, setiap harinya petugas setempat menemukan banyak mayat yang tergantung di pepohonan.

Hutan Aokigahara

Hutan Aokigahara memiliki reputasi historis sebagai rumah bagi para hantu orang mati dalam Mitologi Jepang. Setiap tahun, pihak berwenang menemukan sekitar 100 mayat tergantung di pepohonan. Tidak hanya di Jepang, ternyata Aokigahara telah menjadi salah satu tempat tujuan bunuh diri paling populer di dunia.

Hutan Aokigahara - Hutan Angker Favorit Untuk Bunuh Diri

Ditambah lagi, lebatnya hutan bisa dengan mudah membuat orang tersesat. Oleh karena itu, banyak pendaki atau turis yang sengaja menggunakan tali pada pepohonan untuk menandai jalan agar mereka tidak tersesat. Kompas juga tidak berfungsi dengan baik di hutan ini.

Saat pertama kali kamu masuk hutan Aokigahara, kesunyian mencekamlah yang akan kamu rasakan. Apalagi, lebatnya hutan menghalangi sinar matahari masuk sehingga hutan terasa lebih dingin dan gelap.

Para penduduk lokal bahkan bisa dengan mudah mengenali orang yang mau mengakhiri hidup di hutan ini. Penduduk lokal bisa melihat 3 jenis pengunjung hutan. Mereka adalah orang yang hanya tertarik melihat pemandangan Gunung Fuji, orang yang hanya penasaran ingin tahu, dan orang yang berencana untuk tidak kembali.

Karena sudah dianggap sebagai tempat bunuh diri, pencarian mayat tahunan juga telah dilakukan oleh para polisi, sukarelawan, dan bahkan jurnalis sejak tahun 1970. Sebagai contoh pada tahun 2013, 105 mayat ditemukan di dalam hutan. Setiap tahun, jumlah mayat yang ditemukan juga bertambah.

Tidak diketahui secara pasti apa penyebab yang membuat mereka ingin bunuh diri di hutan Aokigahara. Sedangkan cara bunuh diri yang paling umum yaitu gantung diri atau overdosis memakai narkoba. Berbeda dengan kawasan hutan wisata lainnya, di hutan ini ada papan besar yang berisi nasihat-nasihat dan kalimat persuasif untuk membatalkan niat bunuh diri.