Kasus Kematian Elisa Lam Penuh Dengan Misteri

Banyak sekali kasus kematian yang penuh misteri dan bahkan tidak terungkap sampai sekarang. Salah satu kematian misterius terkenal yaitu kematian Elisa Lam di Hotel Cecil. Kematian Elisa Lam, salah satu mahasiswi di Universitas British Columbia, merupakan kasus yang tidak dapat dijelaskan dan janggal bersama dengan bukti video CCTV menyeramkan terakhir dia terlihat.

Elisa LamKasus Kematian Elisa Lam

Pada tanggal 1 Februari 2013, Elisa dilaporkan hilang saat menginap di Hotel Cecil di pusat kota Los Angeles. Setelah dicari, Elisa tidak ditemukan. Tetapi kemudian petugas perawatan di hotel tersebut menemukan mayatnya pada tanggal 19 Februari 2013 di tangki air di atas Hotel Cecil.

Awal mula ditemukan mayat Elisa karena ada keluhan dari para tamu hotel tentang kualitas air di hotel tersebut yang berbau anyir, berwarna gepal, dan keluhan lainnya. Setelah menerima keluhan tersebut, mereka kemudian mengecek tangki air. Mengejutkannya lagi, ternyata ada mayat Elisa Lam didalam tangki khusus pasokan air tersebut.

Video CCTV Terakhir Sebelum Kematian Elisa

Lima hari setelah penemuan mayat itu, Departemen Kepolisian Los Angeles merilis video terakhir kali Elisa Lam terlihat di elevator CCTV hotel. Vodeo aneh tersebut menunjukan seolah-olah dia sedang berbicara dan memberi isyarat pada seseorang di lorong hotel. Padahal ketika itu tidak ada satu orangpun di sana. Dia lalu ketakutan dan bersembunyi di dalam lift.

Video menyeramkan yang dirilis pada 14 Februari 2013 oleh polisi kemudian menjadi viral. Karena dalam video itu menunjukkan Elisa masuk ke dalam lift dan menekan hampir semua tombol tetapi pintu lift tetap terbuka. Dia kemudian mengintip ke lorong, terus keluar dan masuk kembali lift beberapa kali.

Akhirnya Elisa kemudian keluar dari lift dan tiba-tiba pintu lift menutup di belakangnya atau berfungsi tiba-tiba. Setelah keluar dari lift adalah saat terakhir kalinya dia terlihat di CCTV hotel dan setelah itu di dikabarkan hilang sampai akhirnya ditemukan. Sebelum dia meninggal memang sudah terlihat jelas ada hal yang ganjal.

Kondisi dan keadaan sekitar ketika Elisa ditemukan meninggal juga menimbulkan pertanyaan. Ditambah lagi, sejarah Hotel Cecil juga memiliki hubungan dengan kematian dan pembunuhan yang pernah terjadi sebelumnya di hotel tersebut. Saat ditemukan, tubuhnya telanjang dengan sebagian besar pakaian dan barang pribadinya mengambang di air dekatnya.

Dugaan Kematian Elisa

Menghilangnya Elisa sebelumnya telah banyak dilaporkan. Tetapi setelah video terakhir dia terlihat rilis dan viral, beberapa teori tentang kematiannya muncul. Ada yang beranggapan kalau dia menggunakan narkoba, sakit mental, kesurupan, atau bahkan bersembunyi dari seseorang atau sesuatu yang tidak bisa dilihat di video.

hotel cecil elisa lamSetelah penyelidikan dan otopsi, Departemen Koroner L.A. County memutuskan kalau kematiannya karena kecelakaan. Dia meninggal karena tenggelam dan mengatakan tidak ada jejak obat-obatan atau alkohol yang ditemukan ditubuhnya selama otopsi. Padahal orang yang mengenal dia bilang, Elisa orangnya ramah dan tidak menunjukan adanya tekanan atau lainnya.

Ada banyak cerita tentang kematian Elisa Lam yang disiratkan oleh laporan polisi. Anehnya lagi, tak lama setelah Kematiannya, tuberculosis mematikan terjadi di Skid Row, dekat Hotel Cecil itu. Kamu mungkin tidak akan percaya atau hanya kebetulan bahwa nama alat tes yang digunakan dalam situasi semacam ini adalah LAM ELISA.

Kesimpulan

Kasus kematian misterius Elisa Lam di Hotel Cecil masih menjadi misteri sampai sekarang. Setelah mayatnya ditemukan, ada video terakhir dia terlihat di dalam lift hotel. Tidak ada seorangpun yang bisa menjelaskan apa yang terjadi dan penyebabnya dia meninggal. Banyak hal janggal juga yang terjadi ketika mayatnya ditemukan.


Ikuti update terbaru kami dengan email:

Leave a comment