Makhluk Mitologi Ghoul Raja Para Iblis

Para penggemar anime mungkin familiar dengan makhluk Ghoul. Tetapi yang akan aku bahas itu makhluk mitologi Ghoul atau rajanya iblis. Ghoul atau Raja Iblis merupakan salah satu makhluk mitologi dari Arab. Ghoul memang cukup terkenal karena sering digambarkan dalam film atau lainnya. Ghoul sendiri sering digambarkan sebagai makhluk raksasa yang suka menghancurkan kuburan untuk memangsa mayat di dalamnya. Makhluk ini juga suka mayat yang baru dikubur.

Makhluk Mitologi Ghoul

Banyak yang mengatakan bahwa Ghoul suka mendiami kuburan atau tempat yang tidak dijaga oleh manusia. Disisi lain banyak juga yang menyebutkan bahwa Ghoul hidup di padang gurun yang tidak berpenghuni. Tujuannya untuk memangsa para pelancong atau pengembara yang menjelajahi gurun itu. Perlu kita ketahui bahwa secara harfiah kata Ghoul memiliki arti “setan”. Makhluk ini juga salah satu monster yang telah ditulis dalam Al Qur’an lho guys. Apalagi disebutkan bahwa makhluk ini tinggal di bawah tanah dan tahan terhadap tempat dengan suhu tinggi atau panas.

 

Makhluk mitologi Ghoul Raja Para Iblis
Makhluk mitologi Ghoul

 

Menurut mitos dari masyarakat Arab kuno, Ghoul dapat mengubah wujudnya menjadi berbagai jenis binatang terutama binatang Hyena. Sedangkan dalam legenda Arab, Ghoul merupakan sosok jin yang dapat memancing mangsanya untuk datang ke tempat yang dikuasainya terutama daerah gurun yang tak berpenghuni. Ghoul juga punya kemampuan untuk menipu dengan datang langsung ke korbannya sebagai manusi. Ini semua berkat kemampuannya yang bisa berubah wujud menjadi orang yang pernah dimangsa sebelumnya. Dalam perkembangan legenda tentang Ghoul, makhluk ini merupakan salah satu makhluk mitologi yang paling ditakuti masyarakat di Timur Tengah, Arab.

Sekarang, Ghoul sendiri sering dikategorikan sebagai zombie atau kanibal karena suka memangsa mayat. Ditambah lagi Ghoul suka menghuni tempat sepi seperti kuburan. Makhluk ini juga memangsa manusia bahkan anak-anak. Tetapi korban yang paling sering adalah orang-orang yang hilang dan tanpa sengaja memasuki wilayahnya. Keberadaan Ghoul di masa lalu memang membawa ketakutan bagi sebagian besar komunitas Arab kuno. Oleh karena itu, banyak komunitas Arab kuno yang tidak ingin melanjutkan perjalanan. Mereka lebih suka berkemah dalam kelompok atau berguling-guling dimalam hari untuk menghindari serangan Ghoul.


Ikuti update terbaru kami dengan email:

Leave a comment