Zodiac Killer Pembunuh Berantai Tak Terungkap

Misteri memang menjadi daya tarik sendiri apalagi tentang kasus pembunuhan. Zodiac killer merupakan seorang pembunuh berantai yang tidak pernah tertangkap dan terungkap. Kisahnya memang sudah sangat terkenal bahkan sampai dibuatkan film dengan judul yang sama, Zodiac killer. Dia melakukan aksinya dulu di California utara pada akhir tahun 1960-an dan awal tahun 1970-an. Pada tahun 1969-an, seorang Zodiac killer pembunuh berantai berhasil meneror penduduk dan membunuh lima orang dan mungkin lebih banyak lagi.

Zodiac Killer Pembunuh Berantai

“Aku suka membunuh orang karena itu sangat menyenangkan.” Kalimat tersebut ada disalah satu dari isi surat yang terenkripsi dan menjadi tagline yang sangat terkenal sampai sekarang. Surat tersebut dikirim ke surat kabar San Francisco oleh seseorang dengan inisial Zodiac. Pembunuhan pertama dimulai ketika sepasang kekasih, Betty Lou Jensen (16) dan David Arthur Faraday (17) ditembak sampai mati. Saat itu mereka sedang duduk di dalam mobil pada 20 Desember 1968. Setelah menembak, dia melarikan diri dan polisi pun tidak bisa menemukannya.

Zodiac Killer Pembunuh Berantai Tak Terungkap
Zodiac Killer

Pada 4 Juli 1969, lene Elizabeth Ferrin (22) dan Michael Renault Mageau (19) sedang berada diparkiran Lapangan Golf Blue Rock Springs di Benicia sekitar tengah malam. Tiba-tiba zodiac killer mendekati mereka dan mengarahkan senter ke mata mereka sebelum menembaki keduanya. Dia mengarahkan senter ke wajah mereka supaya tidak bisa melihat wajahnya dengan jelas. Dia menembaki mereka berdua sebanyak lima kali. Setelah itu lalu dia masuk ke mobilnya dan pergi tanpa jejak. Hanya dalam beberapa menit setelah serangan itu, tiga remaja kemudian menemukan pasangan itu.

Awal ditemukan, mereka berdua masih dalam keadaan hidup, tetapi Ferrin meninggal dalam perjalanan sebelum tiba di rumah sakit. Zodiac killer terlihat seperti bermain-main dengan polisi dan reporter. Pada hari Jumat, 1 Agustus 1969, dia mulai mengirim surat berkode ke tiga surat kabar. Dia menggunakan salib dalam lingkaran sebagai simbol dirinya. Setiap surat ada 408 simbol cryptogram yang diklaim pembunuh mengandung identitasnya.

Isi Pesan Dalam Surat

Pada 8 Agustus 1969, Donald dan Bettye Harden dari Salinas California, memecahkan 408 simbol kriptogram tersebut. Pesannya berbunyi:

I LIKE KILLING PEOPLE BECAUSE IT IS SO MUCH FUN IT IS MORE FUN THAN KILLING WILD GAME IN THE FORREST BECAUSE MAN IS THE MOST DANGEROUE ANAMAL OF ALL TO KILL SOMETHING GIVES ME THE MOST THRILLING EXPERENCE IT IS EVEN BETTER THAN GETTING YOUR ROCKS OFF WITH A GIRL THE BEST PART OF IT IS THAE WHEN I DIE I WILL BE REBORN IN PARADICE AND THEI HAVE KILLED WILL BECOME MY SLAVES I WILL NOT GIVE YOU MY NAME BECAUSE YOU WILL TRY TO SLOI DOWN OR ATOP MY COLLECTIOG OF SLAVES FOR MY AFTERLIFE EBEORIETEMETHHPITI.

Pada suatu hari Zodiac killer pembunuh berantai asli bahkan mengirim kemeja berlumuran darah untuk membuktikan kalau dia adalah pembunuh sebenarnya. Di lain waktu, dia pernah mengancam akan menaiki bus sekolah yang penuh dengan anak-anak. Sebelumnya sudah banyak orang yang mengklaim dan mengaku kalau mereka adalah Zodiac killer yang terkenal itu. Tapi setelah orang-orang yang mengaku itu diinvestigasi ternyata tidak terbukti. Investigasi berlangsung selama bertahun-tahun. Beberapa tersangka diinterogasi, tetapi pembunuhnya tidak pernah tertangkap hanya asumsi yang ada.


Ikuti update terbaru kami dengan email:

Leave a comment