Pembayaran Transfer Pemain Bola Teraneh

Olahraga sepak bola merupakan salah satu olahraga paling populer di dunia, apalagi sekarang sedang diadakannya piala dunia 2018 di Rusia. Tapi apakah kamu tahu kalau ada beberapa pembayaran teraneh untuk transfer pemain bola dalam sejarah. Saat ini, banyak pemain terkenal dan berprestasi menandatangani kontrak besar dengan pembayaran sangat tinggi. Tetapi, tidak semua transfer pemain bola ke klub lain dilakukan dengan pembayaran uang lho guys.

Pembayaran Transfer Pemain Bola Teraneh

Pembayaran Transfer Pemain Bola Teraneh

Ada sejumlah pemain yang melakukan pembayaran transfer pemain dengan cara aneh seperti dengan memberi daging atau bahkan menukar pemain dengan pakaian olahraga. Kalau kamu penasaran, berikut ini beberapa transfer pemain bola yang dianggap cukup unik dan aneh.

1. John Barnes (1981)

Pembayaran Transfer: Satu set pakaian olahraga

Pembayaran unik dan aneh pertama dialami John Barner pada tahun 1981. Barnes merupakan mantan pemain sayap dari Inggris dan Liverpool. Dia masih berusia 17 tahun saat membela Sudbury Court saat itu. Keterampilan bermainnya telah membuat manajer Watford, Graham Taylor terkesan. Barnes pun mau meninggalkan Sudbury ke Watford dengan satu set pakaian olahraga untuk biaya transfer. Lucunya lagi, 5 tahun kemudian Liverpool membeli John Barnes lagi dengan harga 900.000 Pounds.

Transfer Pemain Sepak Bola

2. Tony Cascarino (1982)

Pembayaran Transfer: Satu set alat latihan

Transfer pemain selanjutnya yaitu dialami oleh Tony Cascarino pada tahun 1982. Cascarino adalah mantan pemain tim sepak bola nasional Republik Irlandia. Ketika dia dibeli oleh Gillingham dari Crokenhill, banyak rumor beredar kalau nilai transfernya hanya sepotong besi seng. Tetapi Cascarino membantah rumor tersebut. Dia mengatakan kalau Gillingham membayarnya dengan seperangkat alat latihan.

Pembayaran Transfer Pemain Bola Teraneh

3. Gary Pallister (1984)

Pembayaran Transfer: Satu set pakaian olahraga, tas bola, dan net gawang

Pallister merupakan salah satu pemain MU terkenal. Sebelum dia menjadi bintang Manchester United, Pallister pernah mengalami proses transfer yang tidak biasa. Dulunya, klub Middlesbrough membeli Pallister dari Gillingham hanya membayar dengan satu set pakaian olahraga, tas bola, dan net gawang. 5 tahun kemusian, Pallister dibeli oleh MU seharga 2,3 juta poundsterling.

Transfer Pemain Sepak Bola

4. Ian Wright (1985)

Pembayaran Transfer: satu set alat angkat beban

Ian Wright merupakan salah satu legenda hebat Arsenal. Pada mulanya Wright adalah seorang plasterer. Bakat sepak bolanya ditemukan oleh manajer Crystal Palace, Steve Coppell setelah dia melihatnya bermain di klub kecil Greenwich Borough. Karena tertarik, Wright sirekrut oleh Palace hanya dengan satu set alat angkat beban.

Transfer Pemain Sepak Bola

5. Ion Radu (1998)

Pembayaran Transfer: 2 ton daging

Pembayaran transfer yang tidak biasa selanjutnya dialami oleh Ion Radu. Transfer ini terjadi di Rumania dan Radu pada saat itu masih aktif di klub Jiul Petrosani. Radu dijual oleh Jiul Petrosani demi dua ton daging sapi dan babi. Presiden klub Jiul Petrosani mengatakan bahwa daging akan dijual untuk membayar gaji pemain.

Transfer Pemain Sepak Bola

6. Kenneth Kristensen (2002)

Pembayaran Transfer: Udang segar seberat berat badannya

Pembayaran tidak biasa untuk transfer sepak bola terakhir dialami oleh Kenneth Kristensen. Kristensen dipindahkan dari Vindbjart ke Floey (klub Norwegia) dengan udang segar. Lebih anehnya lagi, udang segar tersebut harus seberat berat badannya.

Transfer Pemain Sepak Bola

Kesimpulan

Olahraga sepak bola menjadi salah satu olahraga paling populer di dunia. Para pemain terkenal pun mendapat bayaran yang sangat tinggi untuk kontrak mereka.

Tetapi, ada beberapa pembayaran teraneh untuk transfer pemain bola dalam sejarah. Pembayarannya tidak menggunakan uang, tetapi barang-barang seperti satu set pakaian olahraga, satu set alat latihan, net gawang, daging, dan bahkan udang segar.