Robot Somnox Teman Tidur Untuk Mengatasi Insomnia

Adakah dari kalian yang sedang mengalami insomnia? Jangan khawatir guys, karena ada inovasi terbaru yakni Robot Somnox, sebuah robot untuk teman tidur kamu yang bisa mengatasi insomnia. Perkembangan teknologi memang terbukti semakin pesat dari tahun ke tahun. Dalam pameran teknologi dunia CES (The International Consumer Electronics Show) 2018, kehadiran robot unik Somnox menjadi perhatian sendiri. Robot Somnox ini dapat membantu kamu cepat tertidur dan bisa kamu peluk seperti halnya guling biasa. Fungsinya memang untuk membantu kamu tidur lebih cepat, nyenyak, dan mengatasi insomnia. Kita tahu bahwa banyak orang mengalami insomnia. Hal ini bisa karena stress atau bekerja hingga larut malam. Memang ada beberapa cara untuk mengatasi masalah insomnia seperti mengkonsumsi obat, terapi, atau lainnya. Akan tetapi, semua itu membutuhkan waktu yang lama dan berbeda dengan inovasi ini.

Robot Somnox

Perusahaan besutan Belanda ini memperkenalkan robot bernama Somnox,  dimana robot ini dapat kamu peluk untuk membantu tertidur. Menurut perusahaan pembuat Somnox, salah satu cara yang mereka temukan untuk membuat seseorang lebih mudah tertidur secara alami adalah melalui pernapasan, suara, dan juga kasih sayang. Oleh karena itu, semua hal ini dapat kita temukan pada robot Somnox. Untuk faktor pernapasan, robot ini memiliki ritme pernapasannya sendiri sehingga kamu dapat mencocokkan ritme pernapasanmu dengan Somnox. Robot Somnox juga dapat memainkan audio yang menenangkan seperti detak jantung, lagu pengantar tidur atau lagu meditasi. Jika kamu mau, kamu bahkan bisa mengunggah lagu yang sesuai dengan gayamu untuk pengantar tidur.

 

Robot Somnox Teman Tidur Untuk Mengatasi Insomnia
Robot Somnox

 

Sedangkan untuk factor kasih sayang, perusahaan membuat bentuk atau desain robot ini seperti layaknya bantal atau guling yang dapat kamu peluk. Seolah-olah seperti memeluk orang yang kamu sayangi agar tertidur lebih cepat. Meskipun robot Somnox ini terlihat biasa, beberapa orang berpikir bahwa robot ini cukup menarik terutama dalam fungsinya yang dapat membantu orang menghadapi gejala insomnia. Bagi kamu yang tertarik, kamu bias beli robot ini diplatform crowdfunding Indiegogo dan Kickstarter dengan harga 499 Euro atau 8 jutaan.

 


Ikuti update terbaru kami dengan email:

Leave a comment