Fakta Baby Shark Challenge Perlu Kamu Tahu

Pasti kalian sudah tidak asing lagi sama Baby Shark Challenge. Lagu Baby Shark merupakan lirik lagu anak-anak yang pernah viral belum lama ini. Dengan lirik lagu yang sederhana dan gerakan yang gampang diikuti, membuat kita banyak yang tertarik menirukan gerakan baby shark challenge. Tapi selain bisa menyanyikan lagunya, ada beberapa fakta menarik tentang baby shark challenge.

Baby Shark ChallengeFakta Baby Shark Challenge

Lagu Baby Shark yang kita dengar saat ini merupakan versi terbaru yang viral melalui channel YouTube Pinkfong. Lagu dan video tersebut dibuat oleh sebuah anak perusahaan animasi Smartstudy yang fokus mengembangkan konten animasi kreatif untuk anak-anak di seluruh dunia. Berikut ini fakta menarik baby shark challenge.

Lagu dan Dance Baby Shark

Dance Baby Shark challenge ini sedang menjadi topik viral di media sosial. Lagu anak-anak yang menceritakan tentang kehidupan keluarga hiu ini ternyata tidak hanya disukai oleh kalangan anak-anak saja, tetapi juga remaja, dewasa, hingga orangtua. Ternyata, lagu ini diciptakan pada tahun 2006.

Musisi yang dikenal sebagai pencipta lagu baby shark adalah Mike Whitla, seorang pencipta lagu anak-anak terkenal. Walaupun lagu keluarga hiu ini terkenal akhir-akhir, sebenarnya lagu ini pertama kali diunggah ke lama Youtube Pinkfong  dua tahun yang lalu di bulan November 2015. Walaupun lagunya terkenal dalam berbahasa Inggris, sebenarnya lagu baby shark asalnya dari Korea.

Dance Baby SharkDigemari Semua Kalangan

Seperti yang kita tahu banyak yang mengcover dance Baby shark challenge dan mengunggahnya ke sosial media. Ternyata, penggemar Baby Shark ini bukan kalangan biasa aja. Selebritis terkenal, seperti anggota SNSD juga suka. Bahkan di satu episode reality show Korea yakni “Happy Together”, Sunny baru-baru ini menyanyikan lagu Baby Shark dengan gaya imut khas Korea.

Sarana Edukasi Untuk Anak-Anak

Selain lucu, lagu Baby Shark juga mengandung edukasi untuk anak-anak. Meski terlihat sederhana, ternyata kita gak bisa menyepelekan lagu Baby Shark ini. Lirik yang mudah diingat disertai gerakan yang mudah ditiru merupakan cara yang bisa menstimulasi panca indera kita, terutama anak- anak. Hal inilah yang dinyatakan di halaman web mereka.

Baby SharkMenurut para perancangnya, semua konten Pinkfong termasuk di Baby Shark, dibuat sedemikian rupa agar tidak hanya sebagai hiburan semata. Tapi juga sarana edukasi bayi, balita, dan anak-anak juga. Jadi ini satu contoh konten viral, sekaligus bisa jadi sarana edukasi ya.

Kesimpulan

Itulah fakta-fakta menarik dari video baby shark, bukan cuma anak-anak aja yang suka meniru dan mengcover baby shark challenge tapi orang dewasapun juga menyukainya.


Ikuti update terbaru kami dengan email:

Leave a comment