4 Kasus Overdosis Paling Aneh Yang Pernah Ada

Overdosis merupakan gejala terjadinya keracunan akibat obat yang melebihi dosis diterima oleh tubuh. Ada 4 kasus overdosis paling aneh yang pernah ada di dunia. Kasus overdosis paling aneh tersebut tidak disebabkan oleh kelebihan dosis obat, melainkan keracunana makanan dan minuman sampai menyebabkan kematian. Makanan atau minuman jika dikonsumsi berlebihan juga tidak baik untuk tubuh kita karena dapat menggangu kinerja organ tubuh. Apalagi overdosis ekstrim bisa menyebabkan pingsan, koma bahkan kematian. Untuk mencegah hal ini, lebih baik kita konsumsi makanan atau minuman berdasarkan kebutuhan tubuh. Berikut ini kasus overdosis paling aneh di dunia.

Baca juga Kasus Pembunuhan Black Dahlia Menjadi Misteri

Kasus Overdosis Paling Aneh

Overdosis Coca-Cola

Kasus overdosis pertama yang paling aneh yaitu overdosis Coca-cola. Seorang wanita berusia 30 tahun meninggal karena overdosis coca-cola. Dia bernama Natasha Harris dari Invercargill, Selandia Baru bagian selatan. Wanita tersebut meninggal karena terlalu banyak minum cola sebanyak 2,2 galon atau 24 kaleng setiap harinya. Akibat dari kebiasaan buruknya, ibu muda tersebut harus meninggal pada Februari 2010. Setelah di otopsi, petugas otopsi mengatakan bahwa Natasha mengalami aritmia jantung atau detak jantung tidak teratur. Ini diakibatkan terlalu banyak minum cola. Jadi buat kamu guys yang suka minuman bersoda, konsumsi lah secukupnya demi kebaikanmu sendiri.

4 Kasus Overdosis Paling Aneh Yang Pernah Ada
Overdosis Coca-Cola

Overdosis Gas Tertawa

Kasus overdosis aneh selanjutnya terjadi pada Juni 2013. Pada waktu itu, pria 29 tahun dilaporkan meninggal karena terlalu banyak menghirup gas tertawa. Dia ditemukan meninggal di sebuah mobil yang diparkir di Human Performance Center, persimpangan Calle Real dan Pueblo Street. Awalnya, salah seorang pekerja merasa curiga karena mobil tersebut telah diparkir disitu selama beberapa hari. Karena merasa curiga dan takut ada hal yang tidak beres, dia kemudian menghubungi polisi Santa Barbara. Setelah polisi datang, mobil tersebut dibuka dan ada tubuh pria yang telah meninggal terbujur kaku. Selain itu, polisi juga menemukan kantong plastik di samping kepalanya. Kantong plastic tersebut berisi 100 tabung kecil nitrokside atau gas tawa. Setelah diperiksa, korban dinyatakan meninggal karena terlalu banyak menghirup gas tawa di dalam mobilnya.

4 Kasus Overdosis Paling Aneh Yang Pernah Ada
Overdosis Gas Tertawa

Overdosis Air Putih

Kasus overdosis satu ini merupakan kasus yang paling aneh. Jennifer Lea Strange meninggal karena overdosis air putih biasa. Seperti yang kita tahu tubuh kita sebagian besar terdiri dari air. Lain ceritanya dengan hal yang dialami wanita satu ini. Jennifer ternyata terlalu banyak meminum air putih selama “Hold Your Wee for Wii” kontes. Kontes ini diselenggarakan oleh salah satu stasiun radio. Karena Jennifer ingin memenangkan kontes dan mendapatkan alat permainan Wii, dia mencoba untuk minum sebanyak mungkin. Kontes tersebut bukan kontes menentukan banyaknya air yang bisa diminum, tapi siapa yang paling lama menahan buang air kecil. Sayangnya, setelah kontes berakhir, Jennifer pingsan sampai akhirnya meninggal. Jennifer dinyatakan meninggal karena overdosis air atau secara medis dikenal dengan hiper-hidrasi. Ada-ada saja ya guys.

4 Kasus Overdosis Paling Aneh Yang Pernah Ada
Overdosis Air Putih

Overdosis Teh

Kasus overdosis paling aneh terakhir yaitu overdosis teh. Berita mengejutkan menyebar ketika gigi wanita berumur 47 tahun dari Detroit, AS, rontok karena terlalu banyak minum teh. Berdasarkan informasi medis, minum terlalu banyak teh dapat menstimulasi pertumbuhan penyakit yang dikenal sebagai “fluorosis skeletal.” Penyakit ini memang langka dan sangat jarang terjadi. Kelainan ini dimulai dengan gejala seperti sendi yang kaku, nyeri tulang, dan gigi yang mudah patah. Wanita asal Detroit tersebut ternyata mengkonsumsi teh lebih dari 100 kantong selama 17 tahun yang mengakibatkan giginya rontok.

4 Kasus Overdosis Paling Aneh Yang Pernah Ada
Overdosis Teh


Ikuti update terbaru kami dengan email:

Leave a comment