7 Orang Hebat – Memiliki Kekuatan Super Di Dunia Nyata

Kalian pasti berfikir kalau kekuatan super hanya dimiliki oleh tokoh fiktif yang ada di film atau buku cerita kan? Nyatanya, ada beberapa orang hebat di dunia ini yang dianugerahi kekuatan menakjubkan lho guys.

7 Orang Hebat Berkekuatan Super

Mungkin sebagian dari kalian tidak akan percaya prestasi atau kemampuan orang hebat di bawah ini. Tapi nyatanya, mereka benar-benar ada di dunia nyata. Nah langsung saja nih guys, berikut ini adalah 7 orang hebat dengan kekuatan super di dunia nyata versi Moesama.

7 Orang Hebat - Memiliki Kekuatan Super Di Dunia Nyata

Orang Buta yang Bisa Melihat

Daniel Kish merupakan seorang pria yang tidak bisa melihat dengan matanya sejak kanak-kanak karena terkena kanker retina. Walaupun tidak bisa melihat, Daniel memiliki indra pendengaran yang luar biasa melebihi orang normal.

Dari indra pendengarannya inilah dia bisa menavigasi atau mengetahui arah ketika bersepeda melalui lalu lintas yang padat, bisa memanjat pohon, bisa berkemah sendirian , dan bisa menari dengan lancar. Kekuatan atau anugerah yang dimilikinya disebut dengan istilah ekolokasi.

Ekolokasi atau disebut juga biosonar merupakan sonar biologi yang digunakan oleh beberapa jenis binatang seperti kelelawar, lumba-lumba atau paus. Binatang yang memiliki kemampuan ekolokasi akan mengeluarkan bunyi dan mendengarkan pantulan bunyi yang dipantulkan oleh objek-objek yang ada di sekitarnya untuk mengidentifikasi keberadaan objek disekeliling.

7 Orang Hebat - Memiliki Kekuatan Super Di Dunia Nyata

Kemampuan ini ternyata dimiliki oleh Daniel. Jadi untuk mengetahui objek disekitarnya, Daniel hanya perlu mendecakkan lidahnya dan mendengarkan dengan seksama suara pantulan dari benda-benda di sekitarnya yang memiliki volume berbeda. Kemampuannya menggunakan teknik ekolokasi ini membuatnya seolah-olah seperti orang normal.

Pria dengan Memori Fotografis

Orang hebat selanjutnya bernama Stephen Wiltshire, seorang seniman Inggris yang memiliki kemampuan memori fotografis. Untuk menggambar lengkap dengan detailnya, Stephen Wiltshire hanya perlu menghafal objek yang ingin digambar seperti kota Tokyo, Roma, Hong Kong, Dubai, atau New York hanya dengan naik helicopter secara sigkat.

Hanya sekali lihat keadaan kota dari helikopter, dia bisa langsung menggambarnya dengan sangat detail. Wiltshire sebenarnya menderita autis dan tidak berbicara sampai usia 5 tahun. Dua kata pertamanya adalah “kertas” dan “pena”. Sejak dulu, dia memiliki kemampuan memori fotografi, hanya dengan melihat sekilas bisa langsung hafal sampai detail.

Stephen Wiltshire

Samurai Nyata

Dengan kemampuannya yang luar biasa untuk mengayunkan pedang dengan kecepatan tinggi dan ketepatan yang akurat, seorang master Iaido Jepang bernama Isao Machii memegang banyak rekor dunia.

Dia memegang rekor dunia seperti 1.000 kali tebasan pedang tercepat dan memotong bola tenis dengan pedang tercepat di dunia. Machii juga bisa memotong peluru yang ditembakkan padanya dengan kecepatan lebih dari 200 mph lho guys.

7 Orang Hebat - Memiliki Kekuatan Super Di Dunia Nyata

Wanita yang bisa terbang

Sebagai pelompat BASE (olahraga ektrim), Karina Hollekim yang berasal dari Norwegia memilih olahraga ektrim ini sebagai pekerjaannya. Untuk terjun dari tempat tinggi atau tebing, Karina hanya mengenakan parasut, baju olahraga panjang dengan kain tambahan di antara kaki dan di bawah lengan.

Ketika terjun ke bawah tebing, Karina akan terbang selama beberapa detik sebelum mengerahkan parasut untuk mendarat. Sampai sekarang, Karina telah lompat lebih dari 400 kali lompatan termasuk dari tebing Hand of Fatima di Mali.

Wanita yang bisa terbang

Pria yang Tahan Suhu Dingin

Manusia normal mungkin tidak akan bisa bertahan lama diluar jika cuaca sangat dingin dibawah titik beku. Tapi hal ini berbeda dengan Wim Hof. Wim ternyata menggunakan teknik meditasi Buddhis Tummo untuk menjaga suhu tubuhnya tetap stabil sambil bertahan dalam kondisi yang sangat dingin. Karena kemampuannya inilah, Wim kemudian mendapat julukan Iceman.

Dia juga telah mendaki Gunung Kilimanjaro dalam suhu di bawah titik beku hanya mengenakan celana pendek. Wim memegang 20 rekor dunia ketahanan-dingin, termasuk rekor mandi es terlama selama 1 jam, 13 menit dan 48 detik.

Pria yang Tahan Suhu Dingin

Pria yang Tidak Berhenti Berlari

Dean Karnazes memiliki julukan sebagai seorang pria terkuat di planet ini atau versi aslinya tokoh fantasi The Flash. Sebagai atlet, Karnazes telah berlari sepanjang 350 mil tanpa henti dan bahkan tidak tidur ataupun istirahat lho guys.

Dia juga pernah lari cepat dalam suhu sangat panas yaitu 120 derajat Celcius di Death Valley dan lari maraton ke Kutub Selatan di mana suhunya turun ke – 40 derajat Fahrenheit.

Meskipun Karnazes memiliki rekor lari ektrim, dia terus mencari cara baru untuk menantang pikiran dan tubuhnya. Baru-baru ini, dia menyelesaikan 50 maraton, satu di masing-masing negara bagian Amerika selama 50 hari berturut-turut . Wah kalau orang biasa mungkin sudah pingsan ya guys.

Pria yang Tidak Berhenti Berlari

Spider-Man Prancis

Alain Robert yang berusia 57 tahun dikenal sebagai “French Spider-Man”. Dia terkenal karena aksinya yang suka mendaki bangunan tinggi tanpa peralatan keselamatan apapun.

Robert biasanya akan memanjat bangunan bertingkat setinggi ratusan kaki. Di antara aksinya yang menantang maut, Robert telah memanjat Menara Eiffel, Empire State Building, menara Canada Square, Menara Petronas di Malaysia, dan Four Seasons Hotel di Hong Kong.

Baru-baru ini, dia berhasil memanjat gedung pencakar langit di London, Menara Heron setinggi 662 kaki dengan 46 lantai. Meskipun sangat membahayakan nyawanya karena tidak memakai pengaman, dia merasa nyaman melakukannya karena memacu adrenalin.

7 Orang Hebat - Memiliki Kekuatan Super Di Dunia Nyata