7 Arti Emoticon Yang Sering Disalah Artikan

Emoji merupakan gambar karakter untuk mengekspresikan perasaan yang tidak dapat diutarakan oleh kata-kata. Emoji atau emoticon saat ini memang sudah menjadi bahasa universal tidak resmi dalam berkomunikasi. Bahkan ada beberapa arti emoticon yang sering disalah artikan.

Arti Emoticon7 Arti Emoticon Sebenarnya

Sebenarnya, dari beberapa emoticon yang kita tahu, ada beberapa arti emoticon yang berbeda dan bisa menimbulkan pemahaman yang berbeda juga. Nah, biar kamu tidak salah mengartikan, ada beberapa arti emoticon yang sering disalahartikan maknanya.

Emoji Poop

Emoji ini mewakili hal buruk dan bau busuk. Tapi yang mengejutkan, emoji ini juga berarti pertanda keberuntungan. Poop di Jepang dianggap sebagai keberuntungan. Hal ini diyakini jika seseorang bermimpi memiliki kotoran di tangannya, maka itu adalah tanda mendapatkan banyak rezeki.

Emoji PoopEmoji Two Hand

Pasti banyak yang menganggap emoji ini sebagai tanda berdoa. Kita mesti ingat dulu nih,kalau emoji ini banyak terinspirasi dari budaya Jepang. Gestur tangan ini sebenarnya adalah ekspresi permohonan maaf atau terima kasih di budaya Jepang.

Emoji Two HandEmoji Expressionless Face

Emoji ini menunjukkan bahwa kamu “no comment” terhadap pembicaraan yang sedang berlangsung.

Emoji Expressionless FaceEmoji Kissing Face With Smiling Eyes

Emoji mencium ini juga terlihat seperti seseorang yang sedang bersiul. Makna emoji ini sebenarnya merasa innocent atai tidak bersalah, sedang berpura-pura tidak mengetahui sesuatu, atau merasa tidak melakukan apa-apa.

Emoji Kissing Face With Smiling EyesEmoji Face Savouring Delicious Food

Emoticon ini sering digunakan untuk ekspresi kejahilan atau mengucapkan sesuatu dalam konteks candaan. Padahal emoji ini digunakan untuk menggambarkan perasaan saking kepengennya suatu makanan yang lezat atau sedang menikmati makanan lezat.

Emoji Face Savouring Delicious FoodEmoji Scream

Emoticon ini bukan menunjukkan rasa kaget atau terkejut lho, melainkan menunjukkan bahwa kamu sedang berteriak ketakutan yang amat sangat. Emoji ini terinspirasi dari lukisan terkenal yang berjudul ‘The Scream” karya pelukis Norwegia, Edvard Munch.

Emoji ScreamEmoji Sleepy Face

Emoji ini bukan menunjukkan perasaan bosan atau sudah capek dengan bahasan yang berlangsung. Emoji ini menunjukkan rasa mengantuk. Jangan keliru dengan emoji yang ada tanda Zzz-nya, kalau itu menunjukkan emoji sudah dalam keadaan tidur.

Emoji Sleepy FaceKesimpulan

Kita bisa dengan mudah mengetahui arti emoticon yang menampilkan ekspresi wajah. Namun, tidak semua orang memiliki tafsiran yang sama karena setiap orang pasti punya tafsirnya masing-masing. Dengan menggunakan sebuah emoji kita bisa menyampaikan ekspresi dan emosi seseorang.


Ikuti update terbaru kami dengan email:

Leave a comment