Orang Dengan Penyakit Kulit Langka Di Dunia

Penyakit Kulit Langka
Penyakit Kulit Langka

Penyakit Kulit Langka – Ada banyak sekali jenis penyakit kulit yang tidak kita tahu termasuk yang dialami orang-orang dibawah ini. Mereka mengalami kelainan atau penyakit kulit langka dan hanya terjadi ke beberapa orang saja di dunia. Kulit adalah salah satu dari lima indra kita yang memiliki berbagai fungsi untuk tubuh. Fungsi normal kulit diantaranya sebagai alat sentuh, temapt keluarnya kelenjar keringat, pelindung organ di bawahnya, dan fungsi lainnya.

Orang Dengan Penyakit Kulit Langka

Tidak semua orang memiliki kulit normal seperti lainnya. Beberapa kasus yang terjadi, ada beberapa orang yang memiliki kulit unik dan aneh karena kelainan genetik atau penyakit langka. Berikut ini adalah orang-orang dengan penyakit kulit langka.

Ariana Page Russell, Kulit Seperti Kanvas Lukis

Orang pertama yang memiliki kelainan kulit aneh yaitu Ariana Page Russell. Ariana berasal dari Amerika dan menderita Dermatographia. Dermatographia adalah kondisi kulit yang terlalu sensitif terhadap apa pun termasuk sinar matahari. Jika kulitnya terkena cahaya sedikit saja, maka langsung timbul bercak kemerahan di kulit. Tentunya sangat merepotkan buat penderitanya karena sangat kulitnya sensitif sekali.

Penyakit Kulit Langka
Penyakit Kulit Langka 1

Walaupun Ariana memiliki kelainan, kondisi ini tidak membuatnya patah semangat. Dia malah membuat karya seni dengan tubuhnya sebagai kanvas hidup. Dia hanya perlu menekan kulitnya dengan benda tumpul dan mengukir gambar dengan motif indah di kulitnya. Kemudian, Ariana memotret dirinya sendiri dan menjualnya sebagai sebuah karya seni. Kulitnya yang merah tersebut akan kembali normal hanya dalam waktu setengah jam.

Huang Xiangji, Kulit Seperti Kertas

Kelainan kulit langka selanjutnya dialami orang seorang wanita asal China bernama Huang Xiangji. Dia memiliki penyakit kulit langka yang membuatnya kulit disekujur tubuhnya seperti kertas. Artinya siapapun bisa menulis di badannya hanya dengan kuku atau benda tumpul lainnya. Efek yang ditimbulkan bukan kemerahan seperti Ariana, tapi kulitnya langsung membentuk kata yang ditulis.

Penyakit Kulit Langka
Penyakit Kulit Langka 2

Huang Xiangji sekarang sudah tua dan ternyata dia telah menderita kelainan kulit sejak kecil. Menurut para ahli, Xiangji menderita sindrom urtikaria buatan. Beberapa spesialis kulit mengatakan bahwa sindrom ini pada dasarnya hanyalah reaksi alergi tetapi sangat jarang terjadi sampai pasien dapat menggunakan kulitnya sebagai sebuah buku.

Garry Turner, Kulit Paling Elastis

Orang yang mengalami kelainan kulit terakhir yaitu Garry Turner. Garry berasal dari Inggris dan memiliki kulit seperti karet yang bisa ditarik. Dia bahkan telah dinobatkan sebagai pria dengan kulit paling elastis di dunia oleh Guinnes World Record. Saking elastisnya, kulit lehernya bisa digunakan sebagai penutup mulut. Sedangkan kulit perutnya jika ditarik seperti meja yang bisa untuk menaruh botol minuman diatasnya.

Penyakit Kulit Langka
Penyakit Kulit Langka 3

Kulitnya dua kali lebih tipis dari kulit manusia normal. Kondisi kelainan genetik langka seperti ini disebut sindrom ekstrim Ehlers-Danlos. Sindrom Ehlers-Danlos biasanya juga memperlemah sendi dan pembuluh darah yang hanya terjadi pada rasio 1: 10.000 orang.

Kesimpulan

Ada banyak sekali jenis penyakit kulit yang tidak kita tahu termasuk kelainan atau penyakit kulit langka yang dialami beberapa orang di dunia.

Dalam beberapa kasus yang terjadi, orang dengan kondisi kulit aneh karena kelainan genetik. Orang yang mengalami penyakit aneh ini yaitu Ariana Page Russell, Huang Xiangji, dan Garry Turner.


Ikuti update terbaru kami dengan email:

Leave a comment