Reality Show Paling Aneh Dan Unik Di Dunia

Ada banyak jenis acara TV yang tujuannya untuk menghibur. Namun, ada beberapa reality show paling aneh di dunia. Entah karena bosan atau tidak menarik perhatian publik lagi, banyak para produser beralih dengan menghadirkan cerita tema reality show baru yang unik bahkan aneh. Tapi, tetap ada saja orang yang mau megikuti acara tersebut.

Reality Show Paling AnehReality Show Paling Aneh

Tema reality show yang lebih ekstrim dan gila malah semakin banyak orang yang suka dan menonton hingga rating acara pun naik. Karena berkeinginan menghadirkan ragam acara TV baru, akibatnya beberapa acara bahkan tidak masuk akal untuk tema acara TV series yang bisa ditonton siapa saja. Berikut ini adalah beberapa reality show paling aneh.

Married by America

Munculnya acara Married by America memang sempat menghebohkan, tapi tidak berlangsung lama dan hanya berjalan 1 musim pada tahun 2003. Para kontestan yang berpartisipasi akan diperkenalkan langsung di TV sebelumnya. Setelah keseluruhan acara selesai, kemudian para hadirin akan memilih langsung pria atau wanita yang mereka sukai dan dinikahkan secara Live di TV.

Tetapi sebelum dinikahkan, selama beberapa minggu sebelumnya tentunya para kontestan telah hidup bersama untuk mengenal satu sama lain. Hadiah lain yang tak kalah menarik selain mendapat pasangan yaitu mereka akan disediakan liburan untuk bulan madu sesungguhnya. Berakhirnya acara ini ketika pengantin pria membatalkan pernikahan karena tidak suka wanita yang dipilihkan dan meninggalkan pengantin di altar.

married by americaThe 1900 House

Acara selanjutnya juga tidak kalah menarik berjudul The 1900 House. Sekitar 400 keluarga mencoba berpartisipasi dalam acara ini. Inti program unik ini yaitu membawa keluarga modern menjalani kehidupan seperti tahun 1900-an dulu. Keluarga yang mendaftar harus tinggal di sebuah rumah baru selama 3 bulan.

Rumah yang ditinggali yaitu sebuah rumah yang dirancang seperti era Victoria dengan 3 desain kamar tidur, dapur, ruang makan, ruang seni, dan kamar mandi di luar rumah. Semua anggota keluarga yang mendaftar entah nenek, kakek, atau bayi, wajib ikut berpartisipasi. Mereka hidup tanpa listrik dan pengolahan air.

The 1900 houseHe is a Lady

Program ketiga mungkin salah satu program yang nyeleneh berjudul He is a lady. Para kontestan yang ikut adalah 11 lelaki berotot yang awalnya hanya ditawari untuk mengambil bagian dalam sebuah pertunjukan tantangan ekstrem yang menguji fisik dan mental.

Ternyata, acara yang mereka ikuti ternyata benar-benar berbalik 180 derajat dari program awal. 11 lelaki berotot tersebut kemudian harus bisa berbaur dengan wanita asli seperti meniru berdandan, mengenakan perhiasan, menjadi teman wanita, dan mengikuti kontes kecantikan untuk memenangkan hadiah.

he is a ladyBoy Meet Boy

Dari judulnya saja kita tahu maksud acara ini. Boy Meet Boy memang ajang kencan cari jodoh untuk para gay. Pemeran utamanya adalah seorang gay bernama James Getzlaff yang mencari satu pria ideal untuk menjadi pasangannya dari 15 kontesta. Mereka berlomba memenangkan hatinya. Acara yang harus mereka lewati untuk mengenal satu sama lain seperti pacaran, pesta, dan liburan bersama.

Boy Meet BoyThe Monastery

Acara TV aneh terakhir yaitu The Monastery. Program yang disiarkan tahun 2005 ini adalah acara untuk menempatkan sekelompok orang Atheis hidup bersama dengan para pemuka agama dari berbeda agama. Mereka juga dilarang menyinggung agama orang-orang di sekitar mereka.

Sisi positif dari akhir dari pertunjukan ini sangat dramatis dan membuat beberapa atheis kontestan memeluk agama. Beberapa dari mereka bahkan ada yang beralih menjadi biarawan atau biarawati dan bertaubat. Tidak ada seorang partisipanpun yang masih atheis.

the monasteryKesimpulan

Ada beberapa reality show paling aneh yang menghadirkan cerita tema acara berbeda di dunia. Acara yang sempat jadi bahan perbincangan yaitu The Monastery, Boy Meet Boy, He is a Lady, 1900 House, and Married by America.


Ikuti update terbaru kami dengan email:

Leave a comment