Trending 2018 Keke Challenge Telah Mendunia

Kalian pasti tahu kan guys Keke Challenge, trending 2018 di sosial media yang sedang viral. Sudah banyak orang yang mencoba challenge ini dan menguploadnya agar kekinian. Aksi viral ini membuat orang di seluruh dunia keluar dari mobil yang bergerak dan turun ke jalan untuk menari dengan lagu “In My Feelings” oleh Drake sambal direkam.

Trending 2018 Keke Challenge

Munculnya lagu In My Feelings memang sulit untuk diabaikan. Lagu tersebut yang dijadikan sebagai tantangan trending 2018 ini. Melompat keluar dari kendaraan yang bergerak dan menari di jalan memang tidak terdengar seperti ide bagus. Walaupun begitu, ribuan orang di seluruh dunia mencoba tantangan kekinian ini dan menari dengan lagu Drake.

Trending 2018 Keke ChallenSelama beberapa minggu terakhir ini, munculnya tantangan keke challenge sulit diabaikan. Kebanyakan orang melakukannya sengan senang hati walaupun agak berbahya. Bukan hanya manusia saja yang melakukan tantangan trending 2018 ini, hewan seperti sapi, unta, kambing, dan anjing juga menjadi bintang video keke challenge yang telah diposting online.

Tren ini sebenarnya hanya sensasi online media sosial yang telah meningkat menjadi tren yang mengkhawatirkan akhir-akhir ini. Banyak orang telah mencoba melakukannya seperti para artis. Bahkan politisi yang melakukannya mendapat masalah, ada yang sampai terluka ketika merekam tantangan ini, dan dibeberapa negara kamu mungkin bisa dipenjara.

Awal Mula Keke Challenge

Awal mulanya tantangan viral ini dilakukan oleh komedian Amerika bernama Shiggy yang memposting video menari dengan lagu Drake “In My Feeling” pada bulan Juni lalu. Hal ini lah yang memicu gerakan global. Namun, karena kegilaan menyebar, gerakan asli Shiggy divideo digantikan dengan aksi yang jauh lebih berbahaya. Brikut ini video aslinya:

Video yang diunggah ke sosial media, kebanyakan mereka menari disamping kendaraan mereka yang bergerak. Hal itu sangat menarik perhatian para penonton yang tidak tahu apa-apa dan aslinya. Sehingga langsung meniru tantangan viral ini. Dalam beberapa minggu terakhir, ada beberapa orang yang tidak beruntung saat melakukan keke challenge. Mereka ada yang telah terlindas, didenda, atau bahkan terluka parah.

Bahaya Dan Resiko Keke Challenge

Sekarang, polisi sampai mengeluarkan peringatan dan menjatuhkan denda kepada mereka yang melakukan tantangan dan membahayakan orang lain. Seperti yang telah dilakukan oleh penyanyi dan aktor Turki bernama Hulya Avsar. Dia mengunggah videonya di Instagram saat melakukan tantangan tersebut. Videonya bahkan sudah ditonton sampai 3 juta view.

Menurut Hurriyet Daily News, artis tersebut akan didenda karena membahayakan lalu lintas. Sedangkan di Mesir, mereka yang ditemukan melakukan tantangan ini dan menghalangi lalu lintas bisa dipenjara hingga satu tahun. Di Abu Dhabi, jaksa memerintahkan penangkapan tiga tokoh media sosial karena membahayakan orang lain dan diri mereka sendiri selama melakukan tarian keke.

Bahaya Keke ChallengeContoh lain yaitu yang dilakukan oleh politisi Israel, Moshe Kahlon. Dia diserang oleh petugas keamanan jalan setelah ia memposting video tarian Keke challenge. Jika membicarakan sosial media, polisi di Spanyol telah menggunakan Facebook untuk menyatakan bahwa tantangan itu menjadi tidak terkendali dan berbagi video kompilasi menunjukkan orang-orang jatuh dari kendaraan.

Polisi di Mumbai juga mentweet 4,6 juta pengikut mereka dan memberi peringatan keras tentang tantangan tari ini. Hal trending memang menjadi daya tarik sendiri bagi banyak orang untuk melakukannya. Tetapi, tren keke challenge ini bisa berbahaya dan bisa mematikan jika tidak berhati-hati.

Kesimpulan

Keke challenge merupakan trending 2018 yang sudah viral dan mendunia. Munculnya tren ini memang sulit diabaikan. Tapi karena telah menggila dan membahayakan, banyak sekali peringatan dan larangan untuk melakukan challenge ini.


Ikuti update terbaru kami dengan email:

Leave a comment